Wednesday , 5 August 2020
UPDATE

STKIP MOU DENGAN MA’HAD BAKONG PATTAYA SCHOOL THAILAND

STKIP Darussalam Cilacap di bawah kepemimpinan Ruman mengalami perkembangan pesat. Meskipun baru berusia seumur jagung namun kampus tersebut mampu menembus dunia internasional.
Hal ini dibuktikan dengan bukti penandatanganan Memorandum of Understanding dengan Bakong Pattaya School Thailand, 16 Februari 2018 kemarin.
MoU tersebut ditandatangani oleh kedua lembaga di Ruang Meeting Gedung Bakong.
Tampak hadir dalam proses tersebut Hj. Sumarti selaku Bagian dari Tim yang turut berkunjung ke Thailand mewakili Yayasan.
Bakong Pattaya School adalah salah satu lembaga pendidikan Islam yang menaungi Madrasah mulai dari tingkat dasar hingga Atas di Patani Thailand. Bakong Pattaya School yang berada di bawah Pimpinan ust Usman Manahe berkembang cukup pesat, ucap Ibu Sumarti selaku pembina Yayasan Darussalam Al Fatah Karangpucung Cilacap.
Dalam kesempatan tersebut sesaat setelah penandatanganan, mereka berbincang-bincang persoalan pendidikan di negara masing-masing. Ruman berharap Bakong Pattaya School bisa menjadi tempat atau labolatorium bagi mahasiswa STKIP, ungkapnya. Lebih lanjut Ruman menyampaikan apresiasi terhadap Bakong dengan jumlah siswa yang begitu banyak mampu melayaninya dengan baik. Ini kami juga perlu belajar di sini, imbuh Ruman.
Ust. Usman menyarankan agar setelah ini naskah bersejarah ini dapat berbicara dan bekerja. Artinya tidak hanya diam saja tanpa ada action, ucapnya.
Dalam naskah tersebut dinyatakan bahwa keduanya akan saling bekerja sama dalam hal pendidikan satu sama lain dalam durasi 4 tahun dan bahkan dapat ditambah kembali. (MH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*